Halaman

Tertinggal Informasi Terbaru

Agar Tidak Tertinggal Informasi Terbaru:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 17 Mei 2018

5 Cara Menghasilkan Uang Lewat Menulis Di Internet


 
5 Cara Menghasilkan Uang Lewat Menulis Di Internet
5 Cara Menghasilkan Uang Lewat Menulis Di Internet

Internet adalah sebuah teknologi yang sangat membantu bagi kehidupan manusia saat ini. Didalamnya banyak sekali pembahasan-pembahasan yang memudahkan manusia dalam menjalankan aktivitas.

Ada sebuah video tutorial, tulisan tutorial (yang dilengkapi gambar/video) yang pastinya memudahkan manusia dalam mencari sesuatu “problem” ataupun hanya sekedar mencari konten hiburan di Internet.

Lalu siapa yang memberikan “informasi” itu semua ? dan kenapa mereka ikhlas tanpa dibayar ?.


Tentu saja kita semua mengenal Google, Yahoo ataupun Bing sebagai tempat mencari informasi yang diperlukan. Tapi apakah anda mengira bahwa semua konten “informasi” tersebut dibuat oleh mereka ?.

Tentu saja bukan, pembuat konten berisi informasi tersebut adalah seorang  konten kreator (bahasa kerennya blogger/vlogger).

Dan ternyata mereka mendapatkan penghasilan yang tidak bisa dibilang sedikit.

Untuk mengetahui darimana saja mereka mendapatkan uang, maka bakal saya bahas tempat yang biasanya digunakan oleh konten kreator untuk menghasilkan uang, tentu saja dalam hal “menulis”.

  A.  Blog Pribadi

Diawal kemunculannya, blog adalah sebuah wadah yang difungsikan untuk seseorang menulis “diary”nya dalam bentuk online, selain agar lebih rapi (karena dilengkapi gambar juga) tentu menulis di blog bisa saja mendapatkan point-point tambahan, seperti :

a.1. Terkenal

Alasan agar dikenal banyak orang mungkin menjadi kelebihan yang dijual oleh developer penyedia blog (baik itu yang gratis ataupun yang berbayar).

Kalau dalam pribahasa bisa diartikan sebagai “Sambil Menyelam Minum Air”, anda bisa menulis dengan sesuka hati (terpenting bisa dipertanggung jawabkan dan tidak mengandung unsur sara, penghinaan, kekerasan, menjual produk terlarang dan sejenisnya) tetapi tulisan tersebut bisa dibaca orang lain.

Dan tulisan anda pun sangat mungkin untuk bisa menjadi “viral” karena mungkin pembaca merasa suka dengan apa yang tulis di blog pribadi.

Tentu sangat banyak penulis blog (disebut blogger) yang terkenal, seperti Mas Sugeng (Blog : Sugeng.id), Mas Darmawan (Blog : PanduanIM) dan tentunya Raditya Dika (sayang blognya sudah tidak bisa diakses lagi).

a.2. Menghasilkan Uang

Menghasilkan uang melalui blog atau para blogger sering menyebutnya dengan monetisasi blog.

Ada banyak orang yang meragukan dengan cara menghasilkan uang melalui blog, bahkan ada yang menyindir dan menganggap itu hanyalah isapan jempol belaka.

Namun perlu diketahui, jaman ini adalah jaman menuju pembuktian hal yang mustahil untuk dilakukan dijaman dulu.

Apakah anda dulu pernah mengira bisa membeli barang tanpa pergi dari rumah, bertemu dengan penjual ? tentu saja tidak bukan ? namun inilah faktanya saat ini, anda bisa melakukan semua itu dan itu karena kemajuan teknologi.

Jadi bukan tidak mungkin, jika blog pribadi bisa menghasilkan uang. Karena sebenarnya banyak sekali cara menghasilkan uang melalui blog.

Baca Selengkapnya Soal Menghasilkan Uang Melalui Blog (Segera).

a.3. Mendapatkan Pahala

Jika dua point di a.1. dan a.2. adalah soal duniawi, maka di point a.3. ini adalah soal akhirat yang bisa didapat jika menulis di blog.

Semua hal yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak, maka Tuhan bakal mengganjarnya dengan pahala. Dan begitupun dengan para blogger yang memberikan ilmu manfaat bagi para pembacanya, karena ilmu yang mereka tulis, si pembaca bisa berhasil.

Tentu selain rasa kepuasan, hal tersebut juga bakal menghasilkan sebuah pahala yang besar. Tentu semua orang menginginkan hal tersebut.

Jadi, jika anda belum bisa meraih point a.1. dan a.2., jangan khawatir karena masih ada point a.3. yang bisa anda dapatkan.

  B.  Vebma

Vebma adalah sebuah situs yang bisa anda gunakan untuk mencari uang melalui cara menulis.

Bayaran yang anda dapatkan adalah 2 rupiah per viewer, tentu sangat sedikit untuk anda yang berpikir bahwa vebma adalah situs kecil dan baru di Indonesia.

Namun silahkan anda cari di facebook milik vebma, 155 ribu like untuk facebook milik vebma.

Sangat besar bukan ? hitung saja secara matematis jika satu artikel yang terbit dibaca 100 ribu pembaca setia vebma.

100 ribu x 2 rupiah = 200.000 rupiah/artikel, jika itu satu artikel yang terbit dalam satu hari maka berapa penghasilan untuk 30 hari ? jika anda full setiap hari menerbitkan satu artikel per hari ?.

200.000 rupiah x 30 = 6000.000 rupiah, hal yang luar biasa bukan ? hanya modal kreatif dan juga mau menulis, maka bayaran anda bisa mencapai 6 juta per bulan.

Tentu tidak hanya soal penghasilan, di Vebma anda juga wajib menyertakan link menuju ke salah satu topik pembahasan yang sedang anda bahas.

Lewat sinilah, anda bisa menggunakan vebma sebagai sebuah wadah untuk mempromosikan blog pribadi anda secara tidak langsung, dan bisa menjadikan penghasilan tambahan atau minimal popularitas blog pribadi anda.

Untuk Mendaftar di vebma : Klik Disini.

  C.  Babe News

Babe News atau di facebooknya disebut dengan Babe-Baca Berita adalah cara ke 3 untuk anda menghasilkan uang melalui menulis di internet.

Tentu dengan jumlah like di facebook yang mencapai 693 ribu, tulisan anda bisa menjadi populer dan bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Dalam Babe pun tulisan anda bakal terus meningkat sesuai dengan pembaca artikel anda, namun jangan khawatir karena pembaca setia di Babe News pun cukup besar.

Dan Babe News menyediakan 3 alat untuk menambah pembaca, yaitu Situs Babe News, Aplikasi Babe News, dan juga Sosial Media Babe News.

Berikutlah gambaran bayaran Babe News :
Level
Viewer
Bayaran
I
100-500
Rp. 10.000
II
501-5.000
Rp. 20.000
III
5.001-10.000
Rp. 30.000
IV
10.001-50.000
Rp. 50.000
V
>50.001
Rp. 100.000



Untuk mendaftar di Babe News : Klik Disini.

  D.  Kaskus

Setelah lama menanti kapa Kaskus bakal membayar para Kaskuser yang membagikan ilmu, berita dan lain-lainnya berupa tulisan/thread.

Akhirnya di pertengahan tahun 2017, Kaskus meresmikan program baru yang ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para Kaskuser yang selama ini bersedia menulis tanpa dibayar.

Program tersebut dinamakan Kaskus Creator (sekarang menjadi Kaskus Kreator), syarat mendaftar dan lolos review di Kaskus Kreator ini pun sangat mudah.

Saya juga sudah pernah mencairkan uang melalui Kaskus sebesar 200.000 rupiah, dan hebatnya di Kaskus adalah anda bisa memilih mencairkan dalam bentuk transfer uang, ataupun bisa dibelikan barang di Kaskus Jual Beli.

Untuk pembayarannya adalah berupa point yang diakumulasi dari viewer setiap artikel yang lolos.

Pembaca
Akumulasi Point
Minimal Pencairan
1000
100
5000 Point

Setiap 5000 point dihargai Rp. 50.000 dan berlaku kelipatan, dan anda baru bisa mencairkan jika saldo Kaspay anda Rp. 50.000.

Untuk mendaftar di Kaskus Kreator : Klik Disini.


  E.    Mojok.Co

Mojok.co ini adalah situs favorit saya jika sedang penat dalam kehidupan sehari-hari, karena walaupun situs ini bersifat “Berita dan Informasi” namun isinya tidak terlalu berat karena di sajikan secara menghibur.

Selain ringan pembawaannya, Mojok.co juga memiliki ciri khas yaitu berupa gambar yang mereka gunakan rata-rata atau bisa dikatakan semuanya adalah kartun.

Meskipun begitu, pembaca setia disini cukup banyak dan anda tidak dibayar dengan jumlah viewernya namun juga saya tidak paham berapa bayaran jika artikel anda terbit di Mojok.co karena tidak ada informasi secara terbuka dari Mojok.co.

Untuk mendaftar di Mojok.co anda bisa mengirimkan melalui email : redaksi@mojok.co atau anda mau mencoba mencari tahu syarat agar diterima oleh mojok.co, silahkan klik disini.

Itulah 5 daftar yang bisa anda gunakan untuk menjadikan tulisan anda menjadi penghasilan melalui internet, jika ada pertanyaan. Bisa dikirimkan di komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar